get $ 1000 dollars from paypal

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

PIZEGOD

Prizegod.com

would get $ 2,000

TREK PAY

Thursday, April 7, 2011

PERUBAHAN ENERGI LISTRIK

Kebutuhan manusia sangat banyak. Banyaknya pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan memerlukan energi. Energi listrik diubah menjadi energi gerak, energi bunyi,energi panas, dan energi cahaya.
1. perubahan energi listrik menjadi energi gerak
Alat yang mengubah energi listrik menjadi energi gerak pada umumnya menggunakan motor listrik. Pada motor listrik, arus listrik mengaril melalui kumparan, untuk menimbulkan medan magnet, sehingga as motor berputar.putaran as motor inilah yang dimanfaatkan untuk menggerakan kipas angin, bor listrik, belender, mobil – mobilan, dan alat lain.
2. perubahan energi listrik menjadi energi BUNYI
Energi listrik diubah menjadi energi bunyi. Misalnya, pada tape recorder, sirine, televisi, serta amplifier.
Pada radio, energi listrik digunakan untnk mengubah gelombang magnet listrik (electromagnet) yang ditangkap oleh antena radio menjadi energi bunyi. Energi bunyi yang dihasilkan kemudian diperkuat dan dikrluarkan melalui speaker.
Speaker dipasang diradio,tape recorder, televisi, dan pengeras suara.
3. Perubahan energi listrik menjadi energi panas
Energi listrik dapat di ubah menjadi energi panas.
Alat – alat yang memanfaatkan energi listrik untuk menghasilkan panas antara lain seterika listrik, kompor listrik, solder, dan penanak nasi ( rice cooker).
Alat yang mengubah nergi listrik menjadi energi panas di lengkapi dengan elemen pemanas.listrik yang mengalir melalaui elemen pemanas di ubah menjadi energi panas.Elemen pemanas terbuat dari bahan yang mempuyai tahanan tinggi, sehingga listrik yang mengalirmelalui bahan tersebut berubah menjadi panas. Panas juga di sebut kalor.

No comments:

Post a Comment

Tukar Link Blog

TukarLinkBlog

Software Bali

Software Bali